Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 Desember 2013

MANADO SUKSES RENGKUH PENGHARGAAN LANGIT BIRU 2013

Wawali saat menerima Penghargaan Langit Biru 2013 dari Menteri Lingkungan Hidup RI

Wawali bersama sejumlah Kepala Daerah didampingi Menteri Lingkungan Hidup saat melakukan press conferene

Wawali bersama sejumlah Kepala Daerah didampingi Menteri Lingkungan Hidup saat melakukan press conferene
Di penghujung tahun 2013 ini, kembali Pemerintah Kota  Manado sekali lagi menorehkan prestasi di tingkat nasional. Hari ini (05/12) Wakil Walikota Manado, DR (c) Harley AB Mangindaan, SE, MSM menerima Penghargaan Langit Biru yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA  bertempat di Grand Ballroom Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
“Penghargaan Langit Biru yang kita terima karena Kota Manado termasuk salah satu kota besar yang kualitas udaranya yang cukup baik. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga supaya udara di Kota Manado tetap sehat,” ujar Wawali langsung dari Jakarta.
Wawali juga mengajak masyarakat supaya rutin melakukan uji emisi gas buang kendaraannya yang sudah melampaui ambang batas. Tak hanya itu, untuk menjaga lingkungan supaya tetap hijau, masyarakat juga dihimbau melakukan penanaman pohon sebanyak mungkin dan menghindari penebangan pohon semaksimal mungkin. 
Dari beberapa penghargaan yang diraih Pemkot Manado tahun ini, Wawali berharap bisa menjadi cambuk bagi semua jajaran Pemkot untuk terus berbenah dalam membangun Kota Manado. “Memasuki tiga tahun kepemimpinan Bapak Walikota dan saya pada 8 Desember nanti diharapkan menjadi pemicu untuk terus berbenah agar Manado semakin nyaman, semakin menjadi kota yang maju, modern, tertata rapi, tertib dan sehat,” pungkas Wawali yang didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Manado, Drs. Joshua Pangkerego, MAP. 
Langit Biru merupakan penghargaan untuk kota-kota dengan udara terbersih di Indonesia. Dengan program langit biru yang dibuat Kementerian Negara Lingkungan Hidup ini, kota-kota di Indonesia dinilai berdasarkan kualitas udara perkotaan. Tujuan dari program langit biru adalah untuk mendorong peningkatan kualitas udara perkotaan dari pencemaran udara, terutama yang bersumber dari kendaraan bermotor melalui penerapan transportasi berkelanjutan.
Pemilihan kota-kota dengan kualitas terbaik, sebagai penerima penghargaan Langit Biru, didasarkan pada empat parameter utama dan parameter tambahan. Parameter utama penilaian udara terbersih antara lain manajemen lalu lintas, kualitas bahan bakar, hasil uji emisi kendaraan, dan kualitas udara di jalan raya masing-masing kota. Ditambah dengan upaya Pemerintah setempat dalam mereduksi emisi dan penataan kota, sebagai tambahan parameter penganugerahan penghargaan Langit Biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar