Total Tayangan Halaman

Kamis, 01 November 2012

Wawali Buka Bulan Kesehatan Gigi Nasional



Kota Manado untuk yang keduanya dipilih menjadi lokasi peringati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).
Kegiatan yang disponsori PT Unilever Indonesia sebagai produsen pasta gigi Pepsodent, bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado, DR (C) Harley Mangindaan, SE,MSM bersama Ferdinand Tanuwidjaya selaku Asisten Brand Manager Pepsodent, Drg Vonny Wowor MKes selaku Ketua PDGI Manado sekaligus Sekretaris Program Studi Kedokteran Gigi Unsrat.
Menariknya kegiatan pemeriksanaan gigi gratis langsung diserbu anak-anak sekolah, serta warga masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan mulut dan giginya, Kamis (1/11) kemarin di Kelurahan Pinaesaan.
“Kegiatan ini tentunya sangat positif karena membantu warga dan anak sekolah untuk mengetahui bagaimana merawat gigi dan mulut secara benar. Ini hal yang kecil tapi dampaknya besar. Untuk iu saya apresiasi kegiatan yang disponsori Pepsodent dan PDGI dan AFDOKGI,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 1-3 November 2012 dengan melibatkan tenaga kesehatan gigi sebanyak 65 dokter gigi, dan didampingi sekitar 197 mahasiswa kedokteran gigi civitas akademika Unsrat Manado.
Ferdinand Tanuwidjaya selaku Asisten Brand Manager Perpsodent mengatakan, target BKGN kali ini tidak hanya dilihat dari jumlah partisipasi masyarakat saja, tetapi juga sejauh mana peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas kesehatan gigi dan mulutnya.
"BKGN merupakan salah satu cara meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rutin memeriksakan diri ke dokter gigu serta menjalani kebiasaan baik menyikat gigi minimal dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur untuk mewujudkan Senyum Sehat Indonesia,"ujarnya.
Untk diketahui, rangkaian kegiatan BKGN 2012 sendiri diadakan di 15 FKG-RSGMP di 11 kota mulai 12 September hingga 7 November 2012, dan dilanjutkan ke 10 kota PDGI cabang Indonesia yaitu di Mataram, Solo, Bengkulu, Banyuwangi, Biak, Palu, Kendari, Palangkaraya, Pematang Siantar, dan Samarinda.

1 komentar: