Total Tayangan Halaman

Minggu, 30 Desember 2012

Walikota : 2013 Gaji Buruh Sampah Rp 2juta





Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Minggu 30 Desember 2012, memberikan bantuan beras sebesar 5 kg/orang untuk ratusan petugas kebersihan kota Manado, bertempat di rudis Walikota jl. bumi beringin, sebagai hadiah Tahun Baru.
Pada acara pembagian beras, Walikota juga memberikan kabar baik buat petugas kebersihan kota Manado, karena mulai tahun 2013, upah petugas kebersihan yang tadinya Rp. 1.700.000/bulan dipastikan akan naik menjadi Rp. 2.000.000/bulan. “Janji kami untuk memberikan upah Rp 2.000.000, yang hingga 2012 ini masih Rp 1.700.000,- di 2013 nanti sudah akan direalisasikan menjadi Rp2.000.000,” tegas Walikota dihadapan ratusan buruh sampah dan tukang sapu jalan, yang memadati rumah dinas. Gaji tersebut  akan di terima oleh para buruh sampah, tanpa ada potongan. “Laporkan kepada saya jika ada yang potong,” ujar Walikota serius.
Pemberian gaji buat petugas kebersihan yang mungkin terbesar di Indonesia ini, adalah bukti komitmen Pemerintah Kota Manado untuk mensejahterahkan para buruh sampah. Disamping untuk meningkatkan kinerja dari para pahlawan sampah. “Kerja lebih giat lagi, buat kota kita semakin bersih,” kata Walikota. Dengan pemberian gaji yang besar ini, Ketua APEKSI ini berharap agar kinerja dari para buruh sampah tidak kendor. Sebab, setiap buruh sampah akan dievaluasi kinerjanya.
“Harus sesuai dengan kinerja. Karena gaji ini untuk 1 bulan penuh. Jangan karena terima gaji besar malah bermalas-malasan dan tidak masuk kerja. Ini akan dievaluasi, sebab gaji itu diberikan juga berkaitan dengan kerja,” ujar Walikota. Lebih lanjut, walikota pilihan rakyat ini menjelaskan, para buruh sampah di backup dengan asuransi kesehatan gratis, dan juga akan diberikan asuransi kecelakaan.
“Akan diberikan asuransi kecelakaan disamping kesehatan gratis dimana kalau sakit ke rumah sakit tidak dipunggut biaya,” Kata Walikota. (anq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar